Penelitian Mengenai Susu Kambing Etawa

Berbagai pilihan informasi terbaru seperti Penelitian Mengenai Susu Kambing Etawa disini bisa kalian baca dengan lengkap. Informasi mengenai baju gamis baju muslim baju couple baju kebaya baju online baju batik baju pesta baju pengantin baju gamis terbaru baju hamil baju anak baju adat baju agnes baju atasan baju anak perempuan baju adat bisa kalian baca disini.
Banyak orang beralih dari susu sapi ke susu kambing etawa karena alasan banyak manfaatnya. Disini saya ingin jelaskan apa saja pendapat para peneliti mengenai susu kambing ini. Kambing etawa yang merupakan kambing didatangkan dari India yang juga disebut kambing Jamnapari. Tinggi kambing jantan berkisar antara 90 sentimeter hingga 127 sentimeter dan yang betina hanya mencapai 92 sentimeter. Bobot yang jantan bisa mencapai 91 kilogram, sedangkan betina hanya mencapai 63 kilogram. Telinganya panjang dan terkulai ke bawah. Dahi dan hidungnya cembung. Baik jantan maupun betina bertanduk pendek. Kambing jenis ini mampu menghasilkan susu hingga tiga liter per hari. Keturunan silangan (hibrida) kambing etawa dengan kambing lokal dikenal sebagai kambing “Peranakan etawa” atau “PE”. Kambing PE berukuran hampir sama dengan etawa namun lebih adaptif terhadap lingkungan lokal Indonesia.
Penelitian Mengenai Susu Kambing Etawa

Penelitian Mengenai Susu Kambing Etawa

Banyak ahli mengatakan jika susu ini banyak mengandung manfaat. Dari hasil penelitian membuktikan bahwa susu kambing etawa ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang lebih baik dari susu yang beredar dipasaran atau susu sapi. Banyak yang mengakui bahwa susu kambing etawa memiliki khasiat yang hampir setara dengan air susu ibu (ASI). Hasil riset juga membuktikan bahwa tekstur lemak yang lebih lembut dan halus yang terkandung di dalam susu kambing etawa lebih mudah dicerna serta aman bagi pencernaan dan sangat berguna bagi kesehatan tubuh.Susu kambing Etawa memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan, diantaranya adalah sodium (Na) yang bermanfaat memberikan keseimbangan antara kalsium dengan kalium di dalam tubuh, Fluorin (F) yang baik untuk para pederita TBC asma/ atau sesak nafas, dan Fosfor (P) yang baik untuk otot-otot tubuh kita, serta masih banyak lagi nutrisi penting lainnya

Manfaat Susu Etawa

Sebenarnya sebelum saya sudah menulis mengenai manfaat susu ini, yang sudah saya tuliskan dengan judul >> manfaat susu kambing etawa bubuk. Disini juga akan saya sebutkan beberapa manfaat yang perlu juah anda ketahui diantaranya : Mempunyai sifat antiseptik,Alami dan bisa membantu menekan pembiakan bakteri dalam tubuh. Hal ini di sebabkan adanya Flourin yang kadarnya 10-100 kali lebih besar dari pada susu sapi. Bersifatbasah (Alkaline Food)sehingga aman bagi tubuh. Proteinnya lembut dan efek laktasenya ringan, sehingga tidak menyebabkan diare. Lemaknya mudah di cerna karena mempunyai tekstur yang lembut dan halus lebih kecil dibandingkan dengan butiran lemak susu sapi atau susu lainya. Dan juga bersifat Homogen alami. Hal ini mempernudah untuk di cerna sehingga menekan timbulnya reaksi reaksi alergi.
Demikian informasi saya mengenai  Penelitian Mengenai Susu Kambing Etawa semoga anda bisa mendapatkan manfaat lebih pada susu ini, saya juga akan berusaha menyajikan beberapa lagi mengani susu ini seperti peluang usaha dan dimana bisa mendapatkan produsen yang murah harganya. Untuk informasi rujukan suus etawa lengkap bisa anda lihat di http://www.pusatsusukambingetawa.com

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top